Kamis, 12 Januari 2012

Traveling ke Yogyakarta



Berwisata bersama keluarga ke Yogyakarta, termasuk trip wisata yang favorit.

Banyak alasan mengapa harus ke Yogya :

  • Banyak tempat bersejarah dan alam yang indah dengan letak yang tidak berjauhan
  • Tempat bersejarahnya termasuk kategori kelas dunia seperti candi Borobudur dan Prambanan.
  • Orang Yogya mayoritas ramah, sehingga sangat nyaman dan aman berwisata kesana. Termasuk di area area tempat wisatanya. Tidak ada yang memaksa maksa seperti ada di beberapa tempat wisata lain yang benar benar merusak image dan kenyamanan.
  • Kayaknya kalau keluarga belum berwisata ke Yogya, merasa masih ada yang kurang ..he he
  • Dan lain lain …
Jika di estimasi, maka di butuhkan 2 hari perjalanan pulang pergi dari Jakarta Yogya.
Di Yogya-nya, direkomendasi minimal 2 hari, supaya lebih bisa menikmati wisata Yogya.


Jika menggunakan mobil dari Jakarta bisa pergi lewat pantura dan pulangnya lewat selatan sekalian menjelajah ke tempat tempat lain.

Jalur Pantura

Jarak Jakarta Jogja lewat pantura melalui Semarang kiurang lebih 440-an. Sekitar 8 sd 11 jam perjalanan, tergantung keramaian dan berapa sering berhenti.

Plus-nya melalui Pantura, jalanannya selalu ramai dan kanan kiri jalan banyak rumah penduduk, tempat makan dan pom bensin. Jalanannya besar dan 80% jalan datar.

Minus-nya : banyak truk dan bis.

Jalur Selatan

Jika melalui selatan, Yogyakarta - Jakarta lewat selatan (via Ciamis dan Bandung) kurang lebih 560-an km atau sekitar 12 sd 16 jam-an.

Plus trip selatan : jalanan lebih sepi, pemandangan alam yang bagus, jalanan berkelok kelok.
Minus trip selatan : kalau malam sepi banget, jarak pom bensin lebih jauh jauh, kadang sulit menyalip jika ada kendaran yang lebih lambat terutama truk di  jalanan yang berliku liku.


Trip Wisata

 Lawang Sewu Semarang
Jika sempat mampir ke sini sebelum sampai ke Yogyakarta ... asyikk lho.

Trip Wisata Yogyakarta

Jika pergi via Magelang dan hari masih siang atau sore, bisa mampir dulu sebelum ke Yogya, ke Candi Borobudur. Sebelum candi Borobudur maka akan melewati candi Mendut.

Ajuan trip Wisata ini hanya bersifat panduan, silahkan dibuat rencana sendiri sesuai kondisi waktu yang dimiliki dan jenis minat wisatanya.






Estimasi biaya moderat yang diperlukan untuk trip wisata Jakarta Yogyakarta selama 6 hari. Termasuk ; hotel kelas melati, tiket2 masuk, jasa guide, makan, oleh-oleh, bensin dll. Dibutuhkan biaya sekitar Rp. 5,5 sd 7,5 juta. Untuk 2 orang dewasa dan 2 anak anak.


Go Yogya .... 

1 komentar: